Mohon Bantuannya, Jika Ada Link Download yang Sudah Terhapus Diberitahukan Ya
♥ Jika ada yang ingin bertanya, Silahkan email ♥
echochandra91@gmail.com

Kumpulan Situs Media Belajar Interaktif postheadericon

Dipersembahkan Oleh Muhammad Chandra | Pada 11.26.00





Suatu hari saya nglamun gan, teringat jaman dulu banget waktu seorang bocah belajar di bawah pohon sesaat menunggang kerbau sembari membaca buku..
Hal yang akan sangat langka kita temui sekarang..

Lalu ingatan saya pun sampai pada beberapa tahun yang lalu waktu saya duduk memperhatikan seorang guru, sekuat tenaga aku melawan rasa ngantuk..
Mulai dari pelajaran Kinematika Arah vektor Benda, Teori Atom Bohr, Termokimia dengan reaksi Eksoterm Endoterm, Hukum Ohm dan Rangkaian-rangkaian listrik semakin diperhatikan serasa menjadi obat tidur yang paling manjur..

Hingga hari dimana saya berjabat tangan dengan internet dan saya nemuin beberapa situs yang hanya dengan hitungan menit kita bisa dengan mudah memahami materi.. 





http://www.e-dukasi.net



website pembelajaran yang paling menarik menurut ane. Dalam website ini ane temukan banyak materi pembelajaran yang interaktif, sehingga sangat menarik bila dipergunakan untuk media pembelajaran dikelas. Media pembelajaran yang dibuat dengan flash ini, menjadi lebih mantap karena telah dilengkapi dengan soal-soal latihan dan simulasi materi, sehingga dengan membuka satu materi saja, kita sudah bisa mendapatkan berbagai macam revenue.




Memulai aktivitas pada tahun 1986 sebagai Software Developer pertama di Indonesia dengan nama PT. Kreasi Inti Dinamika, kemudian berubah menjadi PT. Kuantum Inti Dinamika. Pada tahun-tahun pertama kami melakukan riset dan menerbitkan berbagai Software untuk membantu siswa Sekolah Dasar seperti : Belajar Berhitung, Pembagian, Perkalian, Peta Indonesia, Kidspell dll.
Pada tahun 2001, kami berkeyakinan bahwa penggunaan Seri Software Pendidikan yang sesuai dengan Kurikulum merupakan kebutuhan mendesak bagi Para Guru dalam meningkatkan mutu Pengajaran di Indonesia. Untuk itu kami telah memulai penerbitan Seri Software Fisika untuk SMP dan SMA dengan nama PESONA FISIKA. dilanjutkan dengan PESONA MATEMATIKA pada tahun 2003.
Sebagai bagian dari strategi marketing global, PT. Kuantum Inti Dinamika telah berubah nama menjadi PT. PESONA EDUKASI bersamaan dengan Tayang Perdana Acara Edutainment PESONA FISIKA di TVRI pada bulan Januari 2004.
Masukan para Ahli Pendidikan untuk segera membekali para Guru SD agar siswa menyenangi Mata Pelajaran Matematika dan Sains kita jawab dengan penerbitan Pesona Matematika SD di tahun 2007 dilanjutkan dengan Pesona Sains. Semua seri Software PesonaEdu di atas adalah Versi Lengkap untuk Sekolah.
Versi Ringkas PesonaEdu Software merupakan jawaban atas tuntutan bahwa pendidikan tidak hanya tanggung jawab Sekolah namun juga Orang Tua. Versi Ringkas ini juga dapat digunakan Guru untuk persiapan mengajar dan rangkuman suatu Pokok Bahasan. Dengan gembira kami luncurkan pada bulan Oktober 2008.





merupakan sarana bagi murid untuk belajar dan tenaga pendidik dalam mengajar. Dengan menggunakan teknologi internet, Pusat Pendidikan Online ini dapat diakses dari seluruh pelosok Indonesia setiap saat.
Untuk membantu melatih pengetahuan anak, kami menampilkan soal-soal latihan yang dapat dikerjakan langsung dan permainan-permainan yang menarik namun tetap dalam lingkup pendidikan sesuai dengan Kurikulum 2004 Berbasis Kompetensi.
Pada situs ini, terdapat pula tips, artikel, berita pendidikan di Indonesia serta menampilkan hasil karya anak bangsa.





Sebuah situs pendidikan seks online, "SEXXIE", kini hadir sebagai salah satu media interaktif pertama di Indonesia yang mengemukakan masalah kesehatan reproduksi. Bersama-sama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), SEXXIE berupaya menjadi pusat pendidikan seks online yang akurat dan tepat bagi remaja maupun dewasa muda.
Meningkatnya angka kehamilan remaja, aborsi, infeksi menular seksual (IMS)/penyakit menular seksual (PMS), serta pelecehan seksual tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri bagi kita. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya pendidikan bagi para remaja mengenai kesehatan reproduksi yang jelas dan tepat. Di tengah kurangnya informasi mengenai masalah seks, para remaja cenderung mencari informasi sendiri mengenai hal ini dan seringkali mereka mendapatkannya dari sumber yang kurang tepat.

SEXXIE yang merupakan singkatan dari SEX eXpert Interactive Education, merupakan media kesehatan seksual interaktif yang komprehensif yang pertama hadir di Indonesia. Di situs ini, para generasi muda dapat berbagi pandangan, ide, masalah, pengalaman, serta berpartisipasi dalam diskusi dan mendapatkan informasi berharga dari para pakar dan generasi muda lainnya.

Di sini generasi muda dapat memberikan pertanyaan melalui layanan chat interaktif yang disebut Medical Butler, yang akan mendistribusikan lembar fakta, informasi, dan chat bersama dokter konselor, pendidik, orang tua dan para ahli di bidang lainnya yang menjalankan situs ini. Selain itu ada pula artikel, video streaming, update twitter, dan posting facebook, yang dapat menjadi sarana pendidikan yang menarik dan informatif.

Salah satu fitur yang sangat menarik dari SEXXIE adalah Webinar. Webinar merupakan pendidikan seminar seks online dimana para generasi muda dapat hadir secara online, mendengar presentasi dari para pakar kesehatan, dan mengajukan pertanyaan kepada mereka. Dan tentunya fasilitas ini diselenggarakan secara gratis dan dapat diikuti oleh siapa pun yang memiliki koneksi internet. Rencananya sudah ada beberapa judul seminar seks online yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini, diantaranya "Pertumbuhan Seksual Pria dan Wanita", "Fakta Dibalik Penyakit Infeksi Menular Seksual", "Nyeri Saat Haid", dan lain sebagainya.





IndiSmart merupakan website yang diperuntukkan sebagai media belajar online. Bertujuan untuk menciptakan nuansa belajar yang menarik dan interaktif, melalui konten-konten pembelajaran yang bersifat animasi dan terbentuknya komunitas online untuk berbagi informasi.
IndiSmart sangat tepat digunakan sebagai sarana belajar bagi para siswa yang menginginkan belajar dengan lebih menyenangkan. Hal ini dimungkinkan dengan adanya konten antarmuka yang mudah dipahami dan juga disertai dengan animasi gambar serta suara.
Dengan konten yang interaktif dan penambahan berkala konten-konten baru setiap bulannya untuk setiap tingkat SD,SMP dan SMA, diharapkan para siswa dapat lebih memahami pelajaran dengan lebih cepat. Berbagai pengembangan pun terus-menerus dilakukan untuk meningkatkan mutu dan kualitas konten guna meningkatkan kecerdasan para siswa.




Jangan Lupa Di Share Atau Like ya Broo

Baca Juga Artikel Dibawah Ini

6 Orang Bersandiwara:

Rumah Imajinasi mengatakan...

wah makash sob,,,
artiklenya,,,

Anda dapat Award,,, Moho di terima

Unknown mengatakan...

salam sahbaat
wah bagu kalau ada kumpulan situs media belajar interaktif menjadikan sangat berhuna sekali

kurnianto7 mengatakan...

Inilah blogger yg cinta ilmu...!!!

CH4NDR4 mengatakan...

untuk CSS..

cari CSS
.widget li, .BlogArchive #ArchiveList ul.flat li

kalo belum ada bisa anda tambahkan:
.widget li, .BlogArchive #ArchiveList ul.flat li {
margin: 0;
padding: 0.25em 0;
text-align: center;
text-indent: 0;
}

tambahkan CSS tersebut di template anda tepat di atas kode ]]></b:skin>

semoga membantu

CH4NDR4 mengatakan...

maaf, mungkin yang satu ini bisa berhasil.

CSS yang tadi hapus saja, ganti dengan.

#LinkList2{text-align:center;}

insya allah berhasil.

ngadiman mengatakan...

bang , kok situs duniabelajar gak mau di buka yaa ?

Posting Komentar

Cara Komentar :
1.Tulis Komentar Anda
2.Kemudian, Pilih Name/URL
Isi Nama Anda dan URL blog/wesite/facebook Anda
Kalau URL g isi pun tidak apa - apa
3.Klik "continue"
4.Kirim.