Mohon Bantuannya, Jika Ada Link Download yang Sudah Terhapus Diberitahukan Ya
♥ Jika ada yang ingin bertanya, Silahkan email ♥
echochandra91@gmail.com

Membuat Jalan Pintas Untuk Aplikasi Favorit Anda postheadericon

Dipersembahkan Oleh Muhammad Chandra | Pada 10.03.00

Tau gak kalau jalan pintas yang saya mksd ini sperti apa???
nah,,jadi tinggal kita klik kanan di file mana aja,,maka Shorcut Aplikasi itu langsung muncul,,jdi gk pake repot!!
Ni contoh punya saya,,
aplikasi favorit saya yg saya jadikan jalan pintas adalah FSCapture


Caranya Gimana Ya???

• Copy Paste Script Dibawah Ini Kedalam Notepad



Windows Registry Editor Version 5.00

[HKEY_CLASSES_ROOT\*\Shell]

[HKEY_CLASSES_ROOT\*\Shell\muhammadchandra.blogspot.com]
@="FSCapture_BY: M.Chandra"

[HKEY_CLASSES_ROOT\*\Shell\muhammadchandra.blogspot.com\Command]
@="D:\\FSCapture.exe"




Penjelasan Berdasarkan Warna:

Merah → Isi Teks Terserah Anda,,Ingat Harus Sama Teks Yang Berwarna Merah Tsb
Biru → Isi Nama Aplikasi Yang nnti nya akan Tampil Pada Saat Klik Kanan (contoh pd gmbar diatas)
Hijau → Nah,Ini Lokasi Si Aplikasi Tersebut..
              Karena saya menaruh program tsb di drive D: ,, maka D:\\FSCapture.exe
              Jika kita miskan akan membuat jalan pintas utk Aplikasi mozilla,maka jadi seperti ini:
              → C:\\Program Files\\Mozilla Firefox\\firefox.exe
              Sesuaikan aja ya....

• OK,,Setelah Selesai Melakukan Scripting Diatas,,Simpan Filenya Dengan :
  → Nama File : "apasaja.reg" (tanpa tanda petik)
  → Type File'a: All Files



• Sekarang Buka Filenya Yang Udah Disimpan Tadi
  Pasti Banyak Peringatan Ini Itu,, Tekan Aja YES → OK → YES → OK atau semacamnyalah



• Udah Selesai Nih Bro...Sekarang Coba Klik Kanan Di File Manapun,,Muncul Gak??
  Insya Allah Muncul Ya...

♥Kalau Blm Muncul Juga,,Nih Saya Kasih Solusinya♥

• Buka TASK MANAGER
• Klik Tab " Processes"
• Cari "explorer.exe" → Klik "End Process" → Klik lagi "End Process"



Sekarang Tampilannya Pasti Agak Aneh Kan ??
jangan Takut,,Itu Hanya Sebentar saja
Sekarang kita akan membuat tampilannya ke seperti Semua

• Buka Lagi TASK Manager
• Klik "File" → "New Task (Run...)"


• Pada BOX Tulis → explorer.exe


Sekarang Udah Seperti Semula Lagi Kan ?? Alhamdulillah

Sekarang Coba Di Cek Lagi,,Pasti Udah Muncul
Kalau Memang blm muncul,,bearti ada kesalahan pada Saat Pertama,Coba di cek lagi ya..
Bye.....

Jangan Lupa Di Share Atau Like ya Broo

Baca Juga Artikel Dibawah Ini

3 Orang Bersandiwara:

NabiL Muhammad F mengatakan...

Sudah saya coba dengan mengikuti langkah-langkah diatas. Tapi kenapa yaaa saya 'Berhasil' membuatnya. hhe
Thanks bang chandra. Semoga Sukses selalu.

Muhammad Chandra mengatakan...

mantab

zhanx mengatakan...

wah go od tu triks nx makasy bang...
bkin lagi triks yng baru dan aneh y...
d tunggu.... gut luck ....

Poskan Komentar

Cara Komentar :
1.Tulis Komentar Anda
2.Kemudian, Pilih Name/URL
Isi Nama Anda dan URL blog/wesite/facebook Anda
Kalau URL g isi pun tidak apa - apa
3.Klik "continue"
4.Kirim.